10 Cara Mengempeskan Jerawat dengan Benar dan Aman

cara mengempeskan jerawatCara mengempeskan jerawat dengan benar dan aman tentu merupakan hal yang perlu untuk diketahu terutama bagi anda yang memiliki jerawat-jerawat jenis tertentu yang membutuhkan penanganan yang khusus seperti jerawat batu, cystic dan sebagainya.

Dengan mengetahui cara mengempeskan jerawat dengan benar dan aman, maka anda akan terhindar dari bopeng (bekas) jerawat yang muncul akibat tidak benarnya tehnik mengempeskan jerawat.

Mungkin berbagai macam produk telah anda coba untuk mengempeskan atau menghilangkan jerawat, tapi tak ada satupun yang efektif.

Dibawah ini kami akan berikan tips ataupun cara mengempeskan jerawat dengan benar dan aman yang akan anda rasakan hanya dalam 1 malam penggunaan.

1. Telur

Dikutip dari livestrong.com, putih telur mempunyai kandungan protein sebesar 10 persen, glukosa, mineral dan air yang hampir jumlahnya 90 persen, dan terdaat kandungan lisozim yang sangat teruji dapat membunuh bakteri dan cara mengempeskan jerawat yang benar dan aman dalam 1 malam.

Caranya: Campurlah sejumlah 1 sendok makan air lemon dengan dua putih telur kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah anda yang terkena jerawat.

2. Lidah Buaya

Deanne Tenney dan sahabatnya Rita Elkins yang menulis manfaat “Lidah Buaya”, menerangkan keunggulan lidah buaya apabila di gunakan secara rutin dapat mengempeskan jerawat yang membandel.

Caranya: Ambillah lidah buaya lalu kupaslah bagian luar kulitnya kemudian hancurkan dengan blender dan ratakan pada bagian kulit yang terkena jerawat.

3. Minyak Pohon Teh

Dikutip dari draxe.com, minyak pohon teh bisa menjadi sebuah cara mengempeskan jerawat dengan benar dan aman dalam 1 malam karena mengandung zat anti kuman yang dapat membunuh kuman atau bakteri yang nantinya apabila di biarkan akan menyebabkan jerawat semakin parah.

Caranya: masukan bola kapas dalam minyak pohon teh ini, kemudian ratakan pada bagian wajah yang terkena jerawat.

4. Bawang Putih

Homeremediesforlife.com menjelaskan bahwa bawang putih mengandung anti jamur, bakteri, virus, dan septik yang dapat mengempeskan jerawat dengan efektif. Akan tetapi, haluskanlah terlebih dahulu bawang putih yang akan di gunakan.

Caranya: sediakan bawang putih secukupnya kemudian haluskan dengan menggunakan blender atau sejenisnya. Lalu terapkan pada daerah yang terkena jerawat.

5. Air Lemon

Air lemon sangat efektif  sebagai cara mengempeskan jerawat dengan benar dan aman dalam 1 malam, karena mengandung anti-bakteri dan mikroba yang dapat menyebabkan jerawat menjadi lebih meradang.  Hal ini berdasarkan informasi dari homeremediesforlife.com.

Caranya: Remaslah lemon sehingga keluar airnya, kemudian gunakan bulatan kapas pada bagian jerawat.

6. Es Batu

Es batu sangat efektif mengempeskan jerawat dengan benar dan aman. Hal ini di rekomendasikan oleh homeremediesforlife.com

Caranya: Ambil es batu dan tempelkan pada bagian kulit yang terkena jerawat.

7. Tomat

Homeremediesforlife.com memaparkan juga Tomat memiliki kandungan vitamin B3, B1, E,K, C, A.yang membantu mengempeskan jerawat.  Tomat pun memiliki zat yang natural yang dapat menjadikan kulit lebih kencang dan bebas kerutan

Caranya: Haluskan 1 buah tomat dengan menggunakan blender, kumudian oleskan secara rata pada bagian yang terkena jerawat.

8. Minyak Lavender

Minyak lavender juga merupakan cara mengempeskan jerawat dengan benar dan aman karena dapat memberikan stimulasi terhadap kulit berupa peningkatan oksigen dalam darah. Sehinnga kulit akan menjadi sehat dan penuh dengan cahaya. Cara ini merupakan rekomendasi dari everything-lavender.com

Caranya: Oleskan minyak lavender pada bagian yang terkena jerawat.

9. Masker Jahe

Loveforyourskin.net memberi keterangan bahwa jahe dapat di gunakan untuk mengempeskan jerawat karena memiliki zat anti peradangan yang alami yang ampuh sebagai cara mengempeskan jerawat dengan benar dan aman.

Caranya: Siapkan satu buah jahe dengan ukuran sedang ataupun besar dan haluskanlah dengan memblendernya. Lalu oleskan dengan kapas pada bagian yang terkena jerawat.

10. Minyak Zaitun

Newhealthguide.org memaparkan bahwa cara mengempeskan jerawat dengan benar dan aman dengan cara mengoleskan minyak zaitun, karena memiliki zat antioksidan yang tinggi dengna julukan polifenol. Antioksidan ini berfungsi sebagai penjaga kulit agar tetap dalam kondisi lembab.

Caranya: gunakanlah minyak zaitun pada kulit yang terkena jerawat secara rutin setiap hari, terutama sebelum tidur.

Demikianlah cara mengempeskan jerawat dengan cepat. Apabila anda ingin menghilangkan jerawat dengan cepat dan aman, maka baca artikel selanjutnya yaitu cara menghilangkan jerawat alami terbaik tercepat

This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

Leave a comment